Kamis, 07 Agustus 2008

Trik Memasang Bulu Mata Palsu

Pemakaian bulu mata palsu saat ini sudah lebih popular karena bulu mata bisa mempermanis penampilan dan menyambung bulu mata asli yang pendek serta kaku sehingga terlihat lebih panjang. Kini bulu mata palsu tidak hanya berfungsi sebagai asesoris mata untuk riasan panggung tetapi juga gaya fantasi berpesta.
Sebelum memasang bulu mata palsu, jepitlah bulu mata asli dengan alat pelentik. Lalu oleskan maskara waterproff secara merata dari pangkal hingga ujung bulu mata. Tahan dengan arah horizontal se-dekat mungkin dengan akar bulu mata, lalu pindahkan dari akar dengan cara mengayunkan secara perlahan, jangan sampai patah agar bulu mata terlihat alami.
Untuk mengatur lentiknya bulu mata, gunakan pegangan untuk menekan bulu mata selama beberapa saat. Lalu oleskan maskara dan ulangi beberapa kali sebelum maskara menjadi kering. Pilihlah maskara yang sikatnya tipis agar bulu mata terlihat lebih panjang. Maskara yang lembut biasanya kaya akan pelembab yang mengandung glycerin dan silk extract sehingga terbebas dari gumpalan yang mengganggu.
Bubuhkan lem khusus bulu mata pada pangkal bulu mata asli dan palsu di atas garis bulu mata asli. Buka mata kamu lalu rapikan letakkan bulu mata palsu secara perlahan hingga mendapat posisi yang diinginkan dan terasa nyaman. Sentuhan terakhir, oleskan eyeliner cair untuk menyamarkan sambungan bulu mata.
Akan lebih baik kamu memilih penjepit bulu mata yang dilengkapi busa pelindung atau spons agar bulu mata bisa dijepit dengan lembut. Setelah selesai menggunakan alat pelentik sebaiknya bersihkan dengan tisu agar sisi maskara yang menempel bisa terangkat.
Info Lebih Lanjut Liat di Tips Memilih Bulu Mata Palsu

Tidak ada komentar: