Selasa, 27 Juli 2010

Tips Memilih Bulu Mata Palsu

Jika kamu ingin menggunakan buku mata palsu untuk membuat mata sempurna, sebaiknya pilih bentuknya yang mendekati bulu mata asli.
JANGAN biarkan mata indah kamu tampil polos. Saatnya untuk berani memamerkannya dengan menggunakan riasan mata. Satu lagi, tambahkan bulu mata palsu.

Namun, kamu ragu karena bulu mata palsu membuat penampilan tidak alami dan berat? Jangan khawatir, dengan teknik tepat dan pilihan bulu mata yang pas, orang akan sulit menebak apakah kamu mengenakan bulu mata palsu atau tidak.

Juliana Yu, cosmetologist dari House of Skinovation, mengatakan, ada dua macam bulu mata yang bisa kamu pilih. Pertama adalah bulu mata satuan yang dipasang satu demi satu untuk hasil lebih alami. Bulu mata jenis ini dipasang di antara bulu mata asli sehingga terlihat menyatu dengan yang asli. Kedua, bulu mata palsu penuh. Kesan yang dihasilkan adalah bulu mata lebih tebal. Bulu mata jenis ini cocok untuk riasan glamor.

Ukurannya Harus Pas

Pilih bulu mata palsu (penuh atau satuan) yang halus dengan panjang yang mendekati bulu mata asli kamu, terutama jika mata kamu kecil. Bulu mata terlalu panjang akan membuat mata kecil “tenggelam”.

Bulu mata palsu satuan bisa didapatkan dari bulu mata penuh yang dilepaskan satu demi satu. Pilih bulu mata penuh yang memiliki panjang dan pendek berbeda. Bulu yang panjang untuk bagian ujung luar, sementara yang pendek untuk sudut dalam.

Bulu mata palsu terdiri atas 3 ukuran, yaitu S, M, dan L. Ukuran S digunakan untuk menciptakan kesan yang alami karena panjangnya hampir menyerupai bulu mata kamu sehingga cocok dikenakan untuk penampilan kamu sehari-hari.

“Ukuran M paling tepat untuk riasan pesta karena lebih panjang dan bisa menimbulkan efek glamor. Agar hasilnya alami, kombinasikan penggunaan bulu mata ukuran M dengan S,” jelasnya. Untuk bagian dalam, gunakan bulu mata yang lebih pendek (S), dan untuk bagian luar mata gunakan yang lebih panjang (M). Ukuran L digunakan untuk penampilan yang memerlukan efek dramatis.

Bulu mata ini akan terlihat berlebihan jika dikenakan sehari-hari. Lebih cocok untuk riasan panggung. Selain itu, pastikan bulu mata kamu bersih, lalu jepit dengan penjepit bulu mata. ”Hal ini akan membuat tampilan lebih sempurna,” ujarnya.

Selanjutnya, letakkan sedikit perekat khusus pada punggung tangan atau permukaan yang agak keras. Setelah itu, ambil bulu mata palsu satu per satu dengan menggunakan pinset. Jepit hingga bagian dasar, lalu celupkan pada perekat.

Tidak lupa, dekatkan wajah pada cermin sehingga kamu dapat melihat jelas bulu mata kamu. Pasang bulu mata dengan hati-hati. Jika kamu mengenakan bulu mata palsu satuan, pasang pada barisan bulu mata kamu yang terlihat “kosong” dari ujung hingga sudut mata.

Tambahkan beberapa bulu mata palsu jika masih terlihat bagian yang renggang. kamu bisa menempelkan hingga 13 helai pada setiap barisan bulu mata. Sisir bulu mata agar tidak menggumpal dan membuatnya menyatu dengan yang asli.

Diamkan selama 5 menit hingga perekat kering. Kemudian bubuhkan eyeliner dan maskara. Jika kamu melakukan kesalahan, copot bulu mata yang telah dipasang. Bersihkan perekat dari bulu mata dan kemudian mulai dari awal untuk memasangnya kembali.

Tidak ada komentar: