Senin, 25 Agustus 2008

Semangat..............

Semangat kuliah atau kerja bagaikan grafik kurs Rupiah yang naik turun, saat lagi spirit kita bagus hal-hal yang sulit jadi mudah tapi, kalau spirit kita lagi jelek kerjaan ngeprin aja jadi terasa sulit. Emang banyak hal yang membuat semangat kita naik turun, penyebabnya pun beragam baik cinta, keuangan dan hal lainnya. Tidak salahnya kamu menyimak beberapa langkah untuk membangkitkan semangat kamu.
Jalankan Hobi…………..
Memancing, nonton film kartun, shoping dan apa aja hobimu sediakan waktu untuk itu, karena hobi adalah salah satu cara untuk membangkitkan semangat kerja kamu. Melakukan sesuatu kegiatan yang menyenangkan akan membuat perasaan kita senang sehingga ketegangan dalam pikiran kita langsung mencair.
Hangout ama teman-teman atau pasangan kita…………
Saat kerjaan kita lagi menumpuknya jangan biarkan diri kamu sendiri karena hal ini akan terasa lebih berat, cobalah kamu bercakap-cakap sejenak sama teman kos, kuliah atau rekan kerja bisa juga menelpon sahabat atau pasangan kita untuk bercengkrama sejenak. Bila ada waktu banyak beberapa jam untuk kamu hangout ama teman atau pasangan kamu lakukanlah. Pilih lah tempat yang rileks dan nyaman seperti cafĂ©, karoke atau ke kebon binatang he2……. Sebaiknya kamu jangan pernah membicarakan masalah pekerjaan agar pembicaraan tidak membosankan. Dengan bersosialisasi jiwa dan pikiran kamu lebih rileks. Ya… sedikit lelucon akan membuat kita tertawa yang akan membumihanguskan semua beban kerja kamu. Sehingga aliran semangat akan mengalir dalah darah kamu.
Lakukan pekerjaan yang jarang pernah kamu lakukan …….
Rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja akan memunculkan bom waktu kejenuhan buat kamu. Untuk mematikan rasa jenuh ini salah satunya kamu bisa mengerjakan sesuatu hal yang berbeda tapi tentu yang bermanfaat buat kamu salah satunya saat kamu dirumah bisa bersih-bersih, memasak, bercocok tanam yang mungkin selama ini jarang kamu lakukan bisa juga kalau kamu iklas bantuin tuh cleaning servis di tempat kerja mu he2……………

Tidak ada komentar: