Kamis, 07 Agustus 2008

Di Taksir Atasan

Sebagai karyawan di bentak, dijutekin itu sih biasa, tapi gimana kalau ditaksir ama atasan (tentunya atasan yang jomblo ya). Punya atasan yang ramah baik apa lagi perhatian ama kita tentu membuat kita senangkan tapi ujung2nya ngajak kencan gimana dong……
Mantapkan Hati mu dulu
Jangan dulu senang kalau kita tau di taksir atasan, tapi coba kita tetapkan perasaan kita dulu apakah kita menyukai atasan kita itu, jika kita emang suka kenapa tidak kita jadi pacarnya, tapi kita harus siap dengan resikonya lo, kalau hubungan kita ama atasan kita gak berjalan dengan baik malah mungkin akan putus kita harus siap untuk turun jabatan atau kehilangan pekerjaan lo, kalau atasan kita itu tipe orang yang tidak “siap putus” heee.
Ember Jangan Lo….
Perasaan boleh aja berbunga-bunga, tapi jangan dong sampai menceritakan ama teman2 sekantor kalau kita jadian ama atasan kita kalau hanya sekedar membanggakan diri kita aja, belum tentukan, pacar kita senang kalau kita ngegosip tentang hubungan kita. Ya biar kan lah teman2 yang lain “mengendus” dengan sendirinya hubungan kita, ya siap2 deh jadi bahan ledekan he2.
Profesional tetap dong…..
Walau kita dah jadian ama atasan sikap profesional kita harus kita jaga dong, lakukan segala pekerjaan yang diberikan atasan sesuai perintahnya dan kumpulkan tepat pada waktunya. Ketika sedang berantem nih jangan pernah deh bawa perasaan kita kekantor. Bagaimana pun kita harus bisa membedakan kepentingan kantor ama pribadi. Dan hilangkan pikiran2 kita yang memanfaatkan atasan kita demi kepentingan pribadi. Engga banget deh kita minta atasan mengalihkan pekerjaan kita ke orang lain yang sebenarnya kita masih mampu, malaupun atasan menawarkan tolak secara tegas untuk menunjukkan kemampuan kita dan kemandirian kita dan biar bisa meredam “gosip” yang negatif bahwa kita pacaran ama atasan untuk di “manfaatkan”. Serta coba hindari memanggil atasan kita tanpa embel2 “pak” di hadapan karyawan yang lain. Soalnya karyawan yang belum tau tentang hubungan kita akan berpikir negatif.

Tidak ada komentar: