Kamis, 07 Agustus 2008

Aku Jomblo

Apa sih yang salah ama diri kita dari segi pisik wajah gak jelek-jelek amat, tubuh ideal, bisa gaul ama semua orang, punya pekerjaan tetap, sabar, taat ibadah, pokonya kita ini sempurna deh. Tapi ko sampai saat ini kita belum pernah ngerasain yang namanya pacaran yaaaa.
Jomblo = Pilihan
Sebenarnya kita bisa saja punya pacar tapi karena kita lebih fokus ke karier atau hal lain di luar pacar. Urusan cinta ya jadi no sekian, apalagi bila lingkungan kita tidak mendukung seperti melihat teman-teman kita selalu patah hati akibat putus cinta ya akhirnya kita berfikir bahwa pacaran adalah hal yang menyakitkan, belum lagi faktor orang tua yang punya kiteria selangit buat pacar kita ya keluarga ningrat lah, sarjana, suku tertentu, penghasilan sekian juta dan sebagainya, ya kalau saratnya kaya gitu sih susah banget dapat restu dari ortu. Tidak itu saja patokan kita soal pacar impian (yang kriterianya juga selangit) bisa menjadi faktor penghambat juga.
Koreksi diri kita dong
Gak punya pacar bukan hanya dari faktor luar aja bisa aja dari diri kita lo. Jika kita termasuk orang yang engga bisa diajak diskusi, egois dan posesif banget ya selamat deh untuk jomblo terussss. Sikap manja sebenarnya tidak masalah tapi bila udah berlebihan ya tidak baik juga, jika kita mendapatkan pacar yang bisa menjain kita is oke’, tapi kalau jadi nya kemana-mana harus ada doi, berarti kita tuh butuh supir bukan pacar lo he2, yang pasti pacar kita pun pengen kita lebih mandirikan. Begitu pula kalau kita tipe orang yang suka menuntut harus ini lah harus itu lah, nah siapa yang tahan hayo kalau kaya gini, kita sendiripun kalau punya pacar kaya gitu gimana?.......Terus dari fisik kita tuh top banget tapi semua itu terasa hilang yak karena kita engga pede dan engga bahagia serta engga pernah menghargai diri kita sendiri, kita akan menjelma menjadi orang yang tidak cantik atau cakep lagi, intinya selama kita bisa menemukan dan menampilkan sisi positif yang ada dalam diri kita walaupun secara fisik kita pas-pasan, tapi orang lain akan melihat kita lebih menarik dengan nilai positif kita tadi.
Jomblo engga salah
Lihat teman-teman kita udah gonta-ganti pacar saban minggu, boro2 satu tanda2 mau dapat pacar pun gak tampak. Hati2 lo keinginan kita yang pengen banget punya pacar bisa menjerumuskan kita menjadi asal pilih atau asal comot aja. Emang dimasyarakat kita, pilihan menjomblo bukan hal yang tepat apa lagi umur kita udah siap nikah. Tapi dari pada kita sibuk mikirin “menjomblo” lebih baik kita menyakini diri kita sendiri biarpun menjomblo kita masih produktif secara positif, berkarya, gak hanya manyun di kamar, yang pasti kita bermanfaat buat orang lain. Ya dari pada bermimpi punya pacar coba pikirkan manfaat menjomblo, kita bisa fokus sama pekerjaan, punya banyak waktu ama teman2, bebas kemana-mana pokoknya banyak deh. Yang jelas kebahagian gak datang dari luar, kita lah yang menciptakan kebahagiaan itu. Walaupun teman2 kita ngajak kita liburan keluar negeri, tapi menurut kita gak bahagia ya liburan akan menjadi boringkan.
Masih ingin punya pacar
Boleh lah siapa juga yang larang he2…….. tapi kita kudu bisa memperbaiki diri kita.
Yang pasti banyak bergaul dengan orang2 baru yang berbeda, jangan hanya dari kelompok kita aja, sehingga kita belajar berinteraksi, banyak kenalan dan jadinya kita bisa tebar pesona he2. yang penting kita harus bisa memandang diri kita lebih positif, gimana kita bisa menerima orang lain dengan diri kita aja kita gak hargai, orang lain yang dekat ama kita pun akan merasa nyaman bila kita bisa menghargai diri kita dan orang lain tentunya.. terus kita pun harus bisa toleren ama ketidak sempurnaan orang lain lo, didunia ini gak ada orang yang sempurna, bila kita sibuk mencari pasangan yang sempurna kamu harus siap2 kecewa dan menjomblo untuk selamanya heeee.
Yang perlu diperhatikan nih….
Gak ada jaminan kita tuh pacaran terus melangkah ke pelaminan, gak usah langsung kecewa, bila gagal kita makin bisa membaca cowok/cewek keseluruhan minimal kita lebih hati2 dalam memilih ya kan.

Tidak ada komentar: