Senin, 25 Agustus 2008

Manfaat Teh Hijau........

Menurut para peneliti teh hijau mengandung polyphenol alias antioksidan yang dapat mencegah berkembangnya sel-sel penyebab kangker di tubuh. Dan kalau kita minum lima cangkir teh hijau per hari dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 50 %. Soalnya zat catechin yang terkandung didalamnya dapat mengontrol produksi hormon testosteron pada cowok yang merupakan pemicu kanker prostat.
Mengkonsumsi teh hijau secara teratur juga bisa menstabilkan tekanan darah kita. Orang yang minum setengah cangkir teh hijau telah memperkecil resiko terkena hipertensi dibandingkan mereka yang tidak meminumnya sama sekali, hal ini karena zat polyphenol mampu mencegah meningkatnya tekanan darah.
Terus fakta lain yang menarik adalah “kemampuannya” memperpanjang usia kita. Buktinya orang Jepang yang rutin mengkonsumsi teh hijau hidup lebih lama hingga 80-an, hal ini karena teh hijau menghalangi pembuluh nadi menyerap lemak dan kolesterol berlebih yang tentunya dapat membuat kita tercegah dari penyakit jantung maupun stroke dan hidup lebih sehat dan bugar.

Tidak ada komentar: