Selasa, 22 April 2008

Kuku Tampil Cantik

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang jarang diperhatikan dalam perawatannya, walaupun kamu udah melakukan manicure tapi kalau kuku tidak dirawat kuku tidak akan cantik.
Pertama, bila kamu penggemar menggunakan cat kuku tiap hari, sesekali biarkan lah kuku kamu bebas dari cat kuku untuk memberi kesempatan buat kuku untuk bernapas.
Kedua, gunakanlah hand body disaat kuku terlalu lama terkena matahari, berenang, setelah mencucu tangan karena hand body dapat membantu menjaga kelembaban dan mempertahankan keindahan kuku dan katikulanya.
Ketiga, gunakan sarung tangan saat kamu melakukan pekerjaan rumah atau berkebun, sebelumnya agar tangan dan kuku tidak lecet oleh sarung tangan gunakan hand body.
Keempat, sekali kali diwaktu senggang oleskan minyak zaitun agar kuku terlihat lebih kuat dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin A agar kuku tidak rapuh.
Kelima, sebelum melakukan pekerjaan kotor, kaya membersihkan debu atau berkebun, tancapkan kuku ke sabun batang. Hal ini berguna mencegah kotoran di kuku dan kuku mudah untuk dibersihkan.
Keenam, ada beberapa hal yang mesti kamu hindari yaitu, jangan gunakan kuku untuk pekerjaan yang dikerjakan guntung seperti mencabut straples, jangan memotong kuku terlalu pendek, jangan memotong katikula dengan gunting, jangan mencuci pakaian atau peralatatan dengan air panas tanpa sarung tangan, jangan menggigit kuku atau membersihkan kuku dengan benda tajam dan bersihkan kuku dengan sikat khusus kuku.

Tidak ada komentar: