Selasa, 08 April 2008

Rahasia Cintamu

Setiap pasangan berkeinginan agar hubungan mereka bertahan lama, tapi banyak juga yang harus kandas di tengah jalan. Dasar yang kuat merupakan modal untuk menjalin hubungan yang baik dan bertahan lama.

Cintai diri sendiri………
Cintai dan hargai diri sendiri sebelum kamu mencintai dan menghargai orang lain. Ini merupakan kalimat yang lazim kita dengar. Bagaimana kita bisa dan pasangan kita yakin kalau kita mencintainya, bila kita sendiri cuek ama diri kita. Parahnya kalau percaya diri kita setebal daun kelor. Saat kamu merasa percaya diri dan optimis dengan diri sendiri kamu akan enjoy bersamanya. Kamu bersamanya bukan untuk tempat bergantung melainkan ia dapat membuat kamu merasa lengkap.

Cintai dengan tulus…………
Hubungan yang sehat terjalin antara dua insan yang saling menyukai dan mencintai satu sama lain. Jika kamu mencintai satu sama lain, nyaman bersamanya, selalu berbagi mimpi yang sama dalam hidup maka perasaan cinta itu tak akan menjauh. Ungkapan cinta dan sayang perlu kita ungkapan. Kata yang hangat dan dukungan dapat membangun kepercayaan dan rasa menghargai antara kita dan pasangan.

Luangkan lah waktu…………
Saat awal-awal kita bersamanya tiap hari kerasa indah banget, berduan jadi prioritas utama. Namun setelah hubungan berjalan cukup lama kadang hal ini jadi berbeda. Luangkan lah sedikit waktu untuk berdua bersama pasangan melakukan hal-hal yang mungkin dulu pernah kita lakukan saat awal bersama atau hal lain yang romantis. Walaupun Cuma sebentar namun berkualitas yang bisa menjadi investasi untuk kebahagiaan kamu di masa mendatang.

Komunikasihlah dengan baik……….
Bumbu yang sehat untuk hubungan yang baik adalah komunikasi yang bagus. Berbicara adalah cara yang paling mujarab untuk mengungkapkan isi hati. Komunikasi yang baik yaitu belajar untuk terbuka dan jujur. Ucapkanlah yang ada dalam pikiran dan hati mu juga belajar untuk mendengarkan pasangan kamu.

Adu argumen dengan sehat………….
Pasangan yang selalu berdebat jangan pernah hawatir karena selalu tak sepaham. Argument yang baik adalah kesempatan untuk berbagi perasaan dan memperkuat pertahanan dengan mengambil satu keputusan demi kepentingan bersama.

Terima perubahan………
Hidup selalu berubah dan kadang tidak selalu sesuai dengan keinginan kita. Dalam sebuah hubungan yang baik, pasangan belajar untuk beradaptasi dan berubah bersama. Mereka menerima perubahan dan mendukung satu sama lain.

Tidak ada komentar: