Selasa, 22 April 2008

Camer Galak

Kita udah jadian ama doi, tapi kita belum juga dapatin hatinya camer, gimana bisa tiap kita datang kerumah doi, camer selalu pasang muka jutek. Ada aja yang salah dari kita pakaiyan lah, rambut, dandanan ampe masalah parfum kita. Mau dilawan dengan dengan sikap jutek juga? engga akan mampan, malah kita akan makin di jutekin. Mau maju terus dijutekin, mau mundur masih sayang ama doi. Ya kita harus bersabar lo kalau kita pengen dapatin restu dari camer. Ini nih caranya.
Kasih Salam Dong............
Dipasar, mall, lampu merah atau di tempat doi, kita wajib hukumnya untuk kasih salam buat camer, jangan sok amnesia ya pas ketemu mereka dijalan. Bersikap ramah dan tanya kabar mereka.
Sogok Aja.................
Siapa sih yang gak senang dapat hadiah. Camer pasti luluh tuh asalkan momennya tepat lo saat ultah atau hari raya. Gak usah mahal yang penting berguna bagi mereka, misal camer suka berkebun kasih aja bunga dalam pot. Boleh juga kita kirimin makanan, kata orang makanan bisa menyatukan kita dengan orang lain. “dari perut naik ke hati” yang penting makanan yang kita kirim mereka suka, kalau gak bisa masak beli aja di rumah makan he.. he...
Curi Hati.............
Ikuti kegiatan sosial, bantuin anak yatim, bantuin saudara-saudara kita yang kena musibah, ikut serta kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak tempat ibadah kita bila perlu kita ikut beribadah di tempat ibadah yang sering camer kunjungi. Saat mereka liat sisi positif kita mereka pasti luluh, gimana engga calon mantunya anak yang baik dan soleh. Tapi perlu diingat lakukan dengan iklas dan tulus.
Cari Dukungan Dong..............
Untuk luluhkan hati camer kita gak bisa sendiri lo kita juga perlu dukungan keluarga / saudara doi dan doi sendiri. Mulai sekarang dekatin dong keluarga ama saudara doi, kan bila kita udah dekat ama mereka otomatis mereka akan bantuin kita untuk menaklukkan hati camer. Camer akan liat keluarga / saudara doi ko bisa senang ama kita, apa sih yang menarik dari kita? Kan selama ini camer hanya liat kita dari luar aja. Mereka akan penasaran dan akan cari info tentang kita ke keluarga / saudara doi. Nah ini ni kesempatan kita buat promosi gratis he... he....
Buktiin Dong..........
Kita perlu banget lo buktiin bahwa kita sayang ama anak mereka, buktiinnya tentu dong dengan hal yang positif, misal ada kebiasaan doi yang kurang baik dimata mereka seperti meroko, pakaian tidak rapi, malas kuliah, malas ibadah atau hal yang lain. Disaat bersama kita doi mulai berubah menjadi lebih baik. Itukan bisa sebagai promosi, bahwa anaknya aman bersama kita.
Harus Tulus...................
Kalau dari awal kita udah ogah-ogah han ketemu camer pasti sikap kita akan ketahuan lo. Mereka akan sadar dengan sikap kita yang terpaksa. Saat kita ketemu camer pikiran kita jangan negatif melulu soal sikap camer. Kalau dari awal aja kita udah ogahan gimana nantinya. Anggap aja rasa hormat kita ama mereka sebagai ucapan terima kasih karena berkat didikan dan kasih sayang mereka doi berhasil meluluhkan kita, dimata kita doi adalah orang yang “sempurna” kan, itu berkat didikkan siap hayoooo. Jadi terus berjuang tetap sabar, sekerasnya batu bisa hancur oleh tetesan air, gimana manusia yang punya perasaan.

Tidak ada komentar: