Kamis, 08 Mei 2008

Putus Lagi......, Balik Lagi.......

Putus lagi, balik lagi, cocok banget menggambarkan cinta yang dijalankan ibarat pemain yoyo, dilempar diambil lagi, dilempar dan seterusnya bolak balik. Saat awal jadian kita romantis banget ama doi, terus berjalannya waktu kita berantem. Namanya berantem dalam hubungan udah biasa “putus” bisa menjadi penyelesaiannya, terus cari yang lain, itu sih udah biasa, terus gimana kalau udah putus balik lagi itu sih biasa juga, tapi gimana kalau putus nyambungnya berkali kali nah lo….. gak salah emang tapi apakah kita mesti terjebak ama hubungan “yoyo” tersebut. Masih cinta kata ampuh untuk pembelaan, tapi apa emang masih cinta atau…………..
Cape Cari Yang Baru Lagi
Pacaran lima tahun em hebat banget kita malah berharap bisa menikah ama dia, tapi seandainya saat pacaran putus nyambungnya kita mecahin rekor ngalahin lama jadiannya apakah ini namanya kita cocok, justru hal ini jadi indikasinya bahwa kita ama doi ya gak cocok tapi ko kenapa kita terus pacaran sih. Jawabanya ya karena kita malas aja cari yang baru. Belum PDKTnya, surve hobinya, kesukaanya dan banyak lagi, ya dari pada cape mendingan balik aja kalau ada kesempatan, kan doi dah kenal kita kita pun udah kenal doi jadinya gak repot, urusan entar putus lagi ya gampanglah ya kan he he …… wah gawat nih kalau gaya pacaran kita kaya gini, kenapa sih mesti dipaksain kalau kita emang gak sreg, gak salah ko kalau kita cari kenalan baru siapa tau dengan orang yang beda kita malah lebih awet, siapa tau jodoh kita diluar sana siapa tau??????????
Yang Lama Lebih Oke
Ini nih yang repot kalau kita suka membanding bandingkan doi yang sekarang ama yang dulu, saat ada yang engga sreg “kalau yang dulu pasti…….” Oooooohh kalau kaya gini sih gak ada abisnya kita cari ke kutub pun pasti gak ada yang sama kaya dulu, setiap orang tuh punya kelebihan ama kekurangan masing-masing. So yang penting kekurangan itu gak besar-besar amat kita masih bisa nerimanya, kan dalam menjalani suatu hubungan kita harus saling mengisi. Ya mendingan kalau kita balik ke doi yang dulu kita awet kalau putus lagi kita sendiri yang repot buang-buang waktu.
Jomblo? “tidak”
“Baru putus ya? Jomblo nih “ ih rasanya pengen kabur ke ujung dunia, kata jomblo bikin sakit hati aja. Apa kah kita tipe seperti itu, gak tahan ama gelar “jomblo” lama-lama, apa lagi selama ini kita dikenal orang yang tidak pernah “sendiri” ih rasanya pengen punya gandengan lagi, cari yang baru malas, yaudah deh kita ke stok yang lama aja. Langsung deh jurus maut dan berbagai alasan buat bujuk mantan sayanglah, kangen, gak bisa ngelupain ya emang mantan masih sayang ama kita ya balik lagi, gawatnya nih kalau kita manfaatin doi ya sebagai ban serep biar kita gak jomblo pas ketemu yang kita cari ya doi dibuang aja. Aduh jahatnya sih kalau doi tau wah gak nanggung ya. Ayo dong pikir lagi gak salah ko “jomblo” dunia gak kiamatkan buat apa cari status hanya untuk putus nyambung aja lebih baikkan kita nikmatin aja “jomblo” yang selama ini gak kita rasakan, sambil cari yang benar-benar cocok ama kia.
Tergantung Banget
Ibarat tanaman kita tuh kaya bunglon kemana-mana minta antar doi, doi harus bisa saat kita perlu kalau engga perang dunia deh.Terlalu tergantunya kita ama doi membuat kita engga mandiri, gawatnya kalau kita udah putus ibarat perusahaan yang ditinggal pemegang saham kita akan kolep, ibarat anak yang baru belajar jalan kita engga bisa apa-apa masih medingan kalau pas mau balik doi sendiri kalau doi dah punya yang lain “ selamat dongkol deh” makanya kalau kita mau manja boleh tapi kita jangan menggantungkan diri ama doi ya.
Faktor Lingkungan
Selama kita jadian ama doi apa lagi udah lama, doi tentu udah akrab ama keluarga kita jadi deh pertanyaan ortu “kapan dia datang lagi” belum lagi adik kita minta doi datang buat nemani mereka main, belum lagi teman-teman kita yang tiap ketemu “ko putus sayang kan” dan berbagai bujuk rayu dukungan agar kita balik lagi kata mereka kita tuh pasangan paling serasi, akhirnya kita terpengaruh juga, ujung-ujungnya jadian lagi. Tapi emang dari sononya kita tu gak cocok ama doi kata “putus” jadi kata ampuh deh, bolak-balik putus nyambung gara-gara ortu, keluarga ama teman-teman mendesak balikan lagi. Emang enak kaya gitu terus, coba deh kasih pengertian ama “pendukung” kita bahwa hubungan kita sudah gak cocok lagi di pertahankan, merekakan hanya taunya saat-saat kita damai bukan saat kita lagi berantem, lagian yang jalanin kan kita bukan mereka.
Kapan Nih……
Panas rasanya kuping kalau dah ditanya kapan undangannya, belum lagi teman-teman satu geng pada nikah semua, jadi beban rasanya kan, kapan giliran kita, belum umur nambah terus, mau mengharapkan doi yang sekarang hubungan kaya “yoyo” putus nyambung. Kita sebenarnya sadar udah gak cocok ama doi tapi karena faktor x tersebut mau gak mau deh bertahan, coba deh kita berpikir lagi nikah buat seumur hidup lo, kita akan tinggal bareng, ngatur semua bareng pokonya semuanya bareng-bareng baik ke surga maupun neraka he2….. Sekarang aja kita udah kaya gini gak cocok gimana nantinya masa cerai nikah cerai lagi nikah lagi ama orang yang sama, jangan deh kita mengharapkan suatu hubungan yang “gak pasti” coba deh untuk mulai berani percaya diri untuk membuka diri buat cari yang baru, jangan malas untuk cari kenalan baru ingat siapa tau di luar sana ada yang lebih baik.
Cinta Butuh Proses
Kata orang yang lagi jatuh cinta, cinta tu gak bisa instan kudu ada proses, mungkin aja putus nyambung kita tu proses menuju cinta sejati, tiap kali putus hati ini pengen minta balik, bisa juga putus nyambung kita tu buat nyatuin dan mulai belajar untuk saling menghargai. Untuk tipe cinta kaya gini seharusnya kalau lagi berantem jangan kata “putus” dong tapi lebih baik kita cooling down dulu buat tenang, terlalu sering putus itu namanya kita engga menghargai yang namanya cinta yang udah tuhan kasih buat kita, coba deh untuk belajar dewasa menjaga, memelihara hubungan ini dengan baik.

Tidak ada komentar: