Selasa, 25 Maret 2008

Uuhh..Hikk...Friends Tolong

Katanya orang, hidup ini sempurna kalau kita dikelilingi orang-orang yang sayang dan care ama kita, makin banyak teman tentunya makin baik makin asik juga dong. Kita bisa selalu happy, kita tidak akan pernah merasa kesepian, ada tempat curhat, ada yang selalu menyemangati kita saat hati kita lagi mendung eeemmm pokonya “tidak ada teman kiamat aja dehhh”
Tapiii ada juga lo pengaruh negatif yang ditularkan (kaya virus aja) kepada kita, bukannya kita happy tapi no happy. Lo… lo….. kenapa bisa seperti itu ya……..

80 % teman tau lo tentang kita, ENGGA PERCAYAAA……..
Punya temannn, semua orang bilang “perlu banget” ibarat mobil gak ada ban gak jalan, hidup rasanya gak lengkap hampa. Kalau lagi sedih abis dimarahi ortu, nilai jelek,
patah hati, sampai helem hilang diparkiran apa lagi lagi jatuh cinta, pasti semuanya
di ceritain ke teman kan. “dari pada dipendam sendiri mendingan di bagi”
sama teman biasanya kita bisa plong deh, bisa dibilang
baik jeleknya kita teman kita tau, nah lo.

Teman pengaruhnya besar lo…………
Begitu dekatnya kita ama teman dapat memberi pengaruh lo ama kita baik positif maupun negatif, MAU TAU?
Pas kita disekolahan pernah kompakan nyontek kan sampaiiiii buat strategi jitu bareng buat nyontek. TERUSS bareng teman se geng nekat manjat tembok kabur gara-gara ada jam pelajaran fisika. Kalau di pikir lagi gila banget kan, rasanya kalau sendiri jelas gak bakal berani kan.Tapi teman bisa memberi kita pengaruh yang positif juga lo, ada yang ingat atau pura-pura gak ngaku waktu sekolah dulu kita culun ya, tapi setelah berteman ama teman yang agak-agak ngerti model kita jadi ketularan tuh gak culun lagi dan gak idung meler lagi he… he….TERUSSS saat kita lagi malas jalanin yang namanya ibadah dan kebaikan setelah kita berteman ama yang alim-alim punya, pasti dah kita 1800 jadi berubah. TERUSSSS jadi ingat saat sekolah gimana kita minder, takut, tertutup, doyan menyendiri tapi teman bisa merubah kita jadi lebih terbuka dan lebih berani, bahkan eh gak taunya kita jadi ketua osis. Rasanya kita seperti orang baru yang lebih baik. Gimana ya kalau kita gak ada teman emmm. “ke bulan aja sana…..”

Terusss……..
Belok kiri dikiiiiiiit kanan awass, parkir kali he… he…. Gimana ya cara kita pilih teman yang baik? Kata bapak ibu guru kita jangan pilih-pilih teman nah lo, gima dongg.
Kita bisa berteman dengan siapa saja preman, pengamen, pengemis, gelandangan, orang alim, orang pintar dan siapa saja mahluk dibumi ini. Tapi kita harus bisa memilih mana yang bisa kita tiru hal baik, mana hal yang tidak baik yang jangan kita tiru, jadi kan reperensi hal yang tidak baik agar kita tau perbuatan negatif hasilnya ini, berbuat positif hasilnya itu, tinggal kita aja yang pilih pilih pilihhhhh.
Oh yaaa ketinggalan, teman tidak hanya kita dapatkan dari luar lo, dirumah pun bisa, salah satunya ortu kita. Selain menjadi orang yang kita hormati ortu bisa kita jadikan teman dan sahabat lo, bagaimanapun mereka sudah makan asam garam (rujak kali) kehidupan OKEEE.
SEKARANG ANGKAT TELEPON HUBUNGI TEMAN-TEMAN LAMA KITA
Dear PuNyo

Tidak ada komentar: